Daftar 11 Pemain Terbaik Dunia 2022

Jun 3, 2022

Prestisiusnya penghargaan FIFA FIFPRO untuk pemain terbaik dunia selalu menjadi sorotan utama di dunia sepakbola. Tahun 2022 pun menjadi tahun yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar bola, untuk mengetahui siapa saja yang akan terpilih sebagai 11 pemain terbaik.

Perjalanan Seleksi

Seleksi untuk pemain terbaik dunia tidaklah mudah. Para pemain ini harus menunjukkan konsistensi dan performa terbaik mereka sepanjang musim. Setiap detail di lapangan bisa menjadi penentu apakah mereka berhak masuk ke dalam daftar 11 pemain terbaik FIFA FIFPRO 2022 atau tidak.

Daftar Nominasi

Berikut adalah daftar 11 pemain terbaik dunia versi FIFA FIFPRO 2022 yang telah menyita perhatian penggemar sepakbola di seluruh dunia:

  1. Lionel Messi - Barcelona
  2. Robert Lewandowski - Bayern Munchen
  3. Kevin De Bruyne - Manchester City
  4. N'Golo Kante - Chelsea
  5. Kylian Mbappe - Paris Saint-Germain
  6. Mohamed Salah - Liverpool
  7. Virgil van Dijk - Liverpool
  8. Gianluigi Donnarumma - Paris Saint-Germain
  9. Jorginho - Chelsea
  10. Karim Benzema - Real Madrid
  11. Erling Haaland - Borussia Dortmund

Perlu diingat, tidak adanya Cristiano Ronaldo dalam daftar ini menjadi kejutan bagi banyak orang. Namun, hal ini menunjukkan sejauh mana persaingan di dunia sepakbola saat ini.

Kesimpulan

Daftar 11 pemain terbaik dunia 2022 versi FIFA FIFPRO memberikan gambaran tentang siapa saja yang berprestasi luar biasa sepanjang tahun tersebut. Penghargaan ini juga mencerminkan penilaian bersama dari pemain, manajer, dan penggemar sepakbola mengenai siapa yang layak mendapat pengakuan tertinggi di kancah sepakbola global.